Cara mengobati sperma tidak subur susah punya keturunan menggunakan obat herbal tradisional vigpower paling ampuh dan mujarab

Wednesday, November 16, 2016

Tips agar sperma subur berkualitas

Setiap pria dewasa pasti ingin tampil perkasa di atas ranjang dan membuat pasangannya berdecak kagum. Salah satu kepuasan seks yang diharapkan oleh pria dan wanita adalah saat pria memiliki sperma dengan jumlah banyak, meskipun penilaian ini terkesan subjektif pastinya, mungkin tidak semua orang setuju anggapan bahwa kepuasan seks dipengaruhi oleh jumlah sperma.


Tapi meskipun begitu tetap saja semua pria pasti menginginkan memiliki jumlah sperma yang lebih banyak. Jumlah dan kualitas sperma yang dihasilkan oleh pria sangat berpengaruh bagi pasangan muda yang ingin memiliki anak. Agar bisa membuahi sel telur, alat reproduksi pria harus bisa menghasilkan volume air mani minimal 5 cc untuk setiap kali ejakulasi.

Selain volume air mani, tentu saja kualitas sperma turut mempengaruhi tingkat kesuburan pria. Sel sperma memiliki kemampuan alami untuk bergerak menuju keberadaan sel telur dan membiuahinya. Jika sel sperma memiliki pergerakan lamban atau mengalami bentuk abnormal, maka proses kehamilan akan terhambat. Pada kondisi seperti itu, meskipun kehamilan bisa terjadi namun pada umumnya janin yang tumbuh dalam Rahim akan berkembang tidak normal dan bayi yang lahir berpotensi cacat.

Lalu bagaimana caranya agar sperma menjadi berkualitas? 

Cara agar sperma menjadi berkualitas

ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar sperma tidak encer dan agar sperma kembali menjadi kental dan berkualitas. Cara mengatasi sperma encer ini tentu merupakan solusi dari beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan sperma encer sperti yang sudah dijelaskan diatas.

1. Hentikan kebiasaan onani sekarang juga

Onani merupakan kebiasaan yang sangat buruk dan sangat merugikan bagi seorang laki-laki. Selain dapat menyebabkan sperma encer dan mempunyai konsentrasi yang rendah, apabila dilakukan terlalu sering onani juga dapat menyebabkan infeksi pada bagian dalam sistem reproduksi. Belum lagi apabila onani dilakukan menggunakan alat yang tidak terjaga kebersihannya dari bakteri. Jadi hentikan onani jika anda ingin sperma yang berkualitas dan hidup lebih baik.

2. Olahragalah secara teratur

Menurut sebuah penelitian bahwa olahraga mempunyai pengaruh pada jumlah produksi sperma dan kualitas sperma. Selain itu olahraga juga akan mempengaruhi stamina pria saat bercinta, libido juga akan meningkat dan terjaga.

3. Mengatur waktu bercinta dengan pasangan

Sebagaimana telah dijelaskan bahwa sperma yang matang minimal memerlukan waktu 48 jam untuk diproduksi. Jadi bagi pasutri yang menginginkan momongan bisa melakukan hubungan intim secara rutin pada masa subur 2 hari sehari. Harapannya pada waktu tersebut sperma dalam kondisi matang, kental, banyak, subur dan tentunya berkualitas.

4. Makanan yang sehat

Perbanyaklah makanan yang bergizi dan banyak mengandung folat dan zinc. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan folat dan zinc yang cukup dapat memperbanyak sperma dan mengentalkan sperma agar tidak encer. Beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi adalah daging sapi, kacang-kacangan, asparagus, alpukat dan jeruk.

5. Hindari stress

Pikiran yang tidak tenang dan stress ternyata berpengaruh jugapada produksi sperma. Stress dapat mempengaruhi dan menurunkan fungsi seksual serta mengganggu kestabilan hormon yang sangat diperlukan untuk produksi sperma.

6. Jaga berat badan tetap ideal dan hindari kegemukan (obesitas)

Sebagai mana telah dijelaskan bahwa dari hasil penelitian ternyata kegemukan dapat menyebabkan produksi sperma berkurang dan kualitas sperma menurun. Hal ini sangat nampak terlihat setelah dibandingkan dengan jumlah sperma pada pria yang mempunyai berat badan ideal.

7. Minum multivitamin atau suplemen tubuh

Suplemen tubuh yang disarankan untuk memperbaiki kesehatan sperma adalah vitamin C, mineral dan asam folat. Beberapa multivitamin tersebut mempengaruhi produksi sel sperma dan kebugaran tubuh secara umum.

8. Menjaga berat badan ideal 

Tahukah anda bahwa ada sebuah fakta dari hasil studi saat ini bahwa pria dengan tubuh yang gemuk (obesitas) memilki jumlah sperma yang lebih sedikit dibandingkan dengan pria yang mempunyai berat badan normal. Bukan hanya jumlah sperma saja yang sedikit, akan tetapi jumlah sperma yang aktif dan mapu bergerak cepat juga lebih sedikit. Tentu ini akan berpengaruh terhadap kualitas sperma bukan? Hal ini disebabkan karena pada tubuh lelaki yang gemuk terjadi perubahan jumlah koleksi protein yang dapat berpengaruh pada fungsi dan daya tahan hidup sperma.
Demikian artikel Tips agar sperma subur berkualitas semoga memberikan manfaat bagi anda yang membaca, jangan lupa share agar lebih bermanfaat bagi kita semua dan jaga selalu kesehatan anda. Terimakasih 

Tips agar sperma subur berkualitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fahmy Attacker